(Kadang-kadang) Anak Preloved

by - 8/12/2017 12:47:00 pm

assalamualaikum!

Hai para pembaca blogku (kalo ada), kali ini gue mau ngoceh tentang website (dan aplikasi) Prelo yang udah gue pakai selama kurang lebih setahun buat transaksi jual beli barang bekas. Lumayan guys, kalo punya barang second yang masih cakep, mantap, kokoh (apasih), dan layak pakai tapi gak pernah dipakai lagi, jual aja di Prelo biar bisa berubah jadi duit huehehe. 

Gue sendiri, selain jadi penjual, juga rangkap jadi pembeli. Prelo ini punya banyak banget barang preloved yang masih ca'em ca'em dengan harga yang reasonable dan pastinya gak semahal beli baru HEHE (ingat prinsip ekonomi guys (hashtag) cewek hemat). Gak heran sih lovelist gue di Prelo numpuk abis. Kebanyakan dari lovelist gue adalah barang-barang semacam tas atau dompet yang menurut gue bagus, fungsional, atau punya unique pattern, outer-outer yang (lagi-lagi) punya unique pattern, atau syal lurik yang ditenun, serta buku novel yang udah jadul sebut saja Goosebumps (karena emang itu judulnya HE). Goosebumps udah jarang banget bisa ditemukan di permukaan bumi, makanya gue getol banget cari-cari buku Goosebumps bekas
OH IYA sama barang branded yang belom mampu gue beli kalo baru HAHA sebut saja sepatu Timberland... gasanggup dedek, makanya gue cari sepatu Timberland second disini (70-85% condition, poles dikit, kalo sol terlihat rada mangap, cegat abang sol, perbaikin, sikat sana sini, TA-DA, kinclong).

Tapi sejujurnya barang bekas yang masuk di Prelo ini emang layak pakai sih karena ketika di submit, sama admin-admin sekalian akan di check dan re-check terlebih dahulu apakah barang tersebut layak buat dijual? Seller juga akan pasang status kondisi barang yang dijual, plus foto kondisi cacat kalau ada. Selain itu, kalo pake brand, bakal di cek juga, apakah brand-nya original? dan sebagainya dan sebagainya, makanya gue percaya percaya aja kalo beli preloved disini. 

Nah nah, sekarang, saat ini juga, gue akan ngoceh tentang beberapa preloved yang ada di lovelist gue:


Syal tenun ini emang bukan barang bekas / second / preloved, sih, tapi aku naksir... gapapa dong ya, toh, cinta itu nggak butuh alasan, kok (eh gimana gimana)


NAH INI sepatu yang gue bahas sebelumnya. Kurang dari setengah harga, tjuy, gimana saya nggak ngiler. Bukan cuma makanan yang bisa bikin gue ngiler, barang setengah harga juga HAHA.


 


3 buku yang jadi lovelist abadi gue. Kenapa nggak gue beli-beli sampe detik ini? Karena hutang buku gue banyak banget. Hutang buku maksudnya buku yang belom gue baca ya, bukan buku yang gue bayar ngutang. Makanya gue masih mikir-mikir, takut dianggurin, dianggurin kan nggak enak, apalagi dianggurin kamu (YAELAH)


Heeeeem kalo yang ini memang gue akuin ya gue belagu banget sih HAHA. Kata seller-nya barang ini masih baru, masih legit, harganya juga masih selangit, tapi tetep aja gue masukin lovelist. Why? Its pattern! LUCU BANGET WOY. Ya masukin lovelist dulu mah nggak dosa kan yah, doakan aku ada rezeki nak biar aku bisa beli kamu~

Nah.
Ya.
Jadi gitu, teman-teman.
Setelah dipikir-pikir, ternyata ini alasan rekening gue jarang bertambah, karena tiap ada transaksi a.k.a penghasilan dari jualan gue, gue malah mempertimbangkan untuk membeli preloved lain yang ada di Prelo. *cry in laughter*

Di suatu pagi yang cerah, temen gue nanya, "ngapain sih Nan, belinya preloved? bekas? second? beli aja sih yang baru langsung di store." Duh, tante kasitau yah, gue kalo beli barang bekas / second / preloved juga pilih-pilih, kalo ada tempat yang isinya barang bekas / second / preloved yang masih super keren, bagus, mulus layaknya kulit bayi dan lebih murah, kenapa tidak? Lagipula gue hemat ongkos kan gausah nyari-nyari sekaligus ngubek-ngubek store manapun ((hashtag) cewek hemat). Apalagi kalo kasusnya kayak novel Goosebumps, aku harus cari kemana? Ke ujung dunia mengarungi 7 samudera? (Lebay sih, tapi kebanyakan novel Goosebumps yang gue temui emang cuma ada di situs online a j a h, entah gue kurang berkelana atau anaknya anak Google banget).
Terus terus, bayarnya juga gampang, tinggal klik klik pake m-Banking, gue udah bisa belanja dari atas kasur. Kalo barangnya gak dikirim, uang gue balik 100%. Mantap gaez.

Teruntuk barang-barang preloved dalam lovelist-ku, kalian adalah salah satu alasan aku tetap berjuang. Sabar ya, aku pasti pulang bawa sesuap berlian. 

You May Also Like

0 comments