[Cipanas, Kabupaten Cianjur] Novus Giri Resort and Spa

by - 8/08/2017 09:39:00 am

assalamualaikum!

Yeha, gue muncul kembali untuk pamer-pamer tempat nginep. Actually, gue nginep di Novus ini udah...sekitar 2 minggu lalu sebagai reward for myself karena lulus sidang sekaligus quick escape jadi nyarinya yang deket-deket aja (meskipun waktu itu belom ngerjain revisi sama sekali (Nanda memang sungguh anak yang rajin)). Awalnya gue mau ke Pesona Krakatau di Anyer, tapi...batal, well maybe next time pas rasa kangen dengan ombak memuncak.

Seperti biasa, gue booking hotel selalu lewat Traveloka (ea ngiklan) dan waktu gue liat-liat beberapa picture yang dipajang disana, ah betapa hati ini jatuh cintah. Super cute dan super adem. Gue langsung jatuh hati pada foto pertama hahaha lebay ih. Setelah hati ini mantap, langsung deh gue booking.

Lokasinya disini



Hari Sabtunya gue check-in.
Ketika masuk lobby...ADOH ngapa sih ini adorable banget. Suasanya rumah banget, serius. Gak berasa mewah atau apa, tapi nyaman. Huhu.
Itu baru lobby, waktu gue masuk hotelnya, gue makin jatuh cinta lagi. Haha. Apalagi gedung hotelnya untuk masing-masing tipe kan beda-beda ya, building gue itu berhadapan sama taman yang isinya pohon dan rumput. Seger banget. Seseger minum orson abis lari keliling SD (eh bentar, orson ngga nyegerin deng). Ah, pokoknya gitu deh. Di dalam buildingnya aja bukan kayak hotel, tapi kayak rumah atau kos-kosan.





Cu yaaah. Novus bahkan punya rak buku yang isinya novel caqep BOLEH GAK SIH AKU BAWA PULANG HHH

GEMAS KAN. Boleh nih jadi house ideas *masukin list* hauahaha. Itu bagian luar kamarnya, kalo bagian luar buildingnya, gue langsung dihadapkan dengan tangga dari batu dan rumput-rumput hijau~ heuh.


Oh iya! Pas sorenya, hujan turun. Kebayang gak nikmat dan syahdunya? ah~

Di Novus ini, selain room, juga ada restoran (YANG DIPENUHI DENGAN PERINTILAN-PERINTILAN DETAIL YANG SUPER LUCU, tapi sayangnya gue gak foto karena sibuk mengagumi mereka dan keliling keliling ngambil ekhem...makanan hehehe), swimming pool, sama rabbit house. 

mohon maaf kalo fotonya kurang cakep maklum anaknya kan asal jepret aja jadi orang

Hm. Sayang seribu sayang, gue gak foto bagian dalam kamar karena mager (serius) ngahaha. Jadi, waktu itu gue booked kamar yang garden view dan minta balkon which means gue dapet di lantai 2, daaaaan viewnya biasa aja sumpaaaah, yang punya garden itu kamar bawah wakaka, tapi gapapa, gue jadi punya mountain view meski mountainnya ga keliatan-keliatan amat LOL.
Awalnya mau booked pool view, biar berenangnya gampang, tinggal keluar kamar, nyebur, basyah-basyahan, kelar, masuk lagi. Tapi ternyata eh ternyata, pool view tuh dari balkon which means, kamar memunggungi kolam. Ah, kumis. Gajadi ah. (ambek)
Minggu pagi sejujurnya gue berencana buat berenang, tapi apa daya dingin pisan plus kolamnya juga lagi dibersihin jadi batal dech~

Honestly, gue super seneng bermalam di Novus Giri karena duh, jiwaku ini jiwa jiwa vintage dan jiwa rumah, jadi liat yang nyaman-nyaman kayak rumah, aku senang dan betah (ehgimana). Tapi sesungguhnya, gue lumayan bosen sih, karena keluar kamar, jalan-jalan, muter-muter, trus yaudah. Kalo mantai kan keluar kamar bisa guling-guling bareng ombak...cuma emang malesnya ngebilasin baju baju yang penuh pasir. 
Everything has its plus and minus, of course. Liburan di pantai lebih adventurous dan banyak hiburan ketimbang Puncak atau gunung, tapi jelas, lebih gerah dan capek bilas wkwk.

Anyway, yang mau ngintip-ngintip, ini webnya : http://novushotels.com/id/
Yah, pokoknya gitu, guys. 
Pamerku selesai hari ini.
So,

TA-TA!

You May Also Like

0 comments