[Kota Yogyakarta] Gudeg Yu Djum Warung Nguri-Uri

by - 9/28/2017 09:04:00 pm

assalamualaikum!

Yeha!
Setelah sekian lama gue nggak icip-icip makanan yang rasanya melekat di hati, beberapa hari lalu pada akhirnya gue bisa merasakan kembali bunga-bunga cintah yang bermekaran pada suapan pertama (APASIH).

Jadi, Sabtu (23/9) sampai Selasa (26/9) kemarin, gue dan salah satu sohib kuliah gue jalan-jalan ke kota penuh kenangan, kota Yogyakarta (aih sedap). Niatnya tuh kayak semacam quick escape gitu, menghibur diri sekaligus self-rewarding karena berhasil sarjana HAHAHA.
Nah, hari Senin-nya (25/9), gue dan sohib gue memutuskan untuk mampir ke warung deket hotel tempat kami menginap, namanya Warung Nguri-Uri. Kenapa kami pergi ke warung Nguri-Uri? Karena di hari kedua jalan-jalan kami udah miskin dan takut terjebak harga makanan Malioboro ha ha ha... (nangis)

Lokasi Warung Nguri-Uri



Beberapa kali gue nginep di daerah Sosrowijayan, gue emang udah penasaran sama warung ini, tapi entah kenapa gak gue samperin HAHA. 

Gue emang bukan fans berat gudeg, karena tiap makan gudeg, yang gue cari pasti krecek beserta kuah pedas sama tahunya, jadi waktu sohib gue ngajakin makan gudeg, gue nggak terlalu antusias, tapi namanya lagi di Yogyakarta, masa sih gue melewatkan makan gudeg? Huehehe. 
Akhirnya, Senin sore kita jalan kaki ke warung Nguri-Uri buat makan gudeg.

Oh ya, malam sebelumnya, sohib gue sempat makan nasi gudeg ayam di salah satu warung lesehan di daerah Malioboro, dan dia kecewa berat. Why? Harganya mahal coy, udah gitu ayamnya bukan ayam yang biasa di gudeg (tau, kan?), tapi ayam goreng yang biasa di pecel ayam. Satu porsi nasi gudeg ayam harganya 30,000 (padahal tulisan di banner-nya cuma 25,000). HMMM...

Gue gak masalah sebenernya, apakah gudeg di warung ini mahal atau nggak, soalnya ditraktir dia HAHAHA ternyata eh ternyata, satu paket nasi gudeg paha, harganya cuma 24,000. YA ALLAH GUSTI, tau gitu w emam disini dari maren-maren khand uh. Udahlah hemat, enak lagi gudegnya. Seriusan, ENAK BANGET, LIKE, SUPER DELICIOUS, I CAN'T.

Nih nih aku kasih fotonya


pokoknya, kalo keliatannya di foto ini kurang menggiurkan, itu adalah sepenuhnya salah gue yang amatir dalam hal potret memotret

Jadi, satu paket nasi gudeg paha terdiri dari:

- Nasi putih
- Gudeg
- Krecek yang garing garing gimana gitcu, beda sama krecek yang sering gue makan karena krecek ini nggak basah dan nggak berkuah serta nggak pedes
- Paha ayam yang masih nempel sama cekernya OH GOD WHY I DON'T LIKE CEKER padahal dulu pas kecil kerjaan gue ngemutin ceker...ceker yang di sop ya, bukan ceker ayam idup :))

Harganya cuma 24,000 sajah pemirsaaaah, senang kan?
Selain paha, ada juga nasi gudeg dada sama nasi gudeg suwir (dengan harga yang berbeda). Sayangnya waktu gue makan, nasi gudeg suwirnya habis.

Terus, gue tambah additional yaitu tempe goreng sama tempe bacem. Tempe goreng seporsinya isi 3 tempe, harganya 5,000, kalo tempe bacem 2,500/each. And theeeen (jangan ditiru ya, konjungsi "dan" tidak boleh digunakan pada awal kalimat (eh tapi gue nyontohin (yaudah gapapa ya sekali-kali rebelling))) gue beserta sohib pesen es jeruk no sugar yang per gelasnya 5,000. Nikmat sob, nikmat.

Tbh, gue amat sangat menikmati gudeg Yu Djum di warung ini, why? Because ENAK BANGET HUHUHU terharu loh gue pas makan, sampe berurai air mata. Serius, nggak bohong, super enak. Ini pertama kalinya gue lebih memilih gudeg ketimbang krecek. Padahal, hatiku tuh kalo udah nyantol, suka sulit digoyahkan gitu #ea.

YAK. POKOKNYA YA, siapapun yang di Yogyakarta, yang lagi liburan, yang tinggal menetap, yang merencanakan liburan, yang mencari sesuap nasi, yang mencari segelas minuman, harus banget mampir emam di Gudeg Yu Djum Warung Nguri-Uri BECAUSE THEIR GUDEG IS SO FRICKIN' DELICIOUS (and cheap) hohohoho.
Tips biar makannya makin nikmat; dateng kesini pas lagi hujan, duduknya deket jendela, biar syahdu aduhai~ jangan lupa bawa bebeb tercintah biar gudeg terasa makin nikmat IDIEW MANTAP.

OK enough for today.
Bye!

Oiya oiya! Ini penampakan warungnya~



P.s. Percayalah guys, gue mau posting post kali ini sulitnya minta ampun, thanks to my wi-fi yang sinyalnya awut-awutan sampai bikin ku emosi ke ubun-ubun HEU.

You May Also Like

1 comments

  1. Orang hebat adalah yang setelah meninggal namanya akan selalu di kenang karena kebaiknya,
    Seperti halnya Yu Djum ini, Meski orangnya telah meninggal tapi namanya tetap menebar kebaikan

    ReplyDelete