[Kota Yogyakarta] Il Tempo Del Gelato 2

by - 9/29/2017 11:59:00 am

assalamualaikum!

Masih di kota Yogyakarta pemirsa sekalian~
Kalo di post sebelumnya gue ngebahas tentang gudeg a.k.a makanan berat, kali ini gue mau bahas dessert favorit semua orang (gue sih, favorit gue WKWK).

Es krim.
Gelato.
Sama nggak sih es krim sama gelato? Selama ini yang gue tau sih, gelato itu es krim dalam bahasa Italia. Tapi, memang, teksturnya es krim sama gelato tuh beda, dari apa yang gue rasa, gelato tekstrunya lebih halus daripada es krim. Kalo soal rasa, aku cinta keduanya hohoho ya maklum di Cibinong adanya es krim.

Actually, gue udah super ngebet buat mampir ke Tempo Gelato dari beberapa bulan lalu pas gue ke Yogyakarta karena letaknya deket sama hotel Adhistana tempat tante gue menginap (ini yang di Jalan Prawirotaman, ya). Ternyata eh ternyata baru kesampean malam Senin (24/9) lalu. 

Ceritanya, malam Senin itu gue ketemuan sama temen SMA yang udah nggak pernah ketemu sejak lulus (HAHA PARAH BANGET), namanya Zuhair alias Juju. Gue sama Juju awalnya makan malem di Ayam Saos Pedas yang makannya di-eler (apa itu di eler WKWK), pokoknya dituang di meja dan gak pake piring. Trus, gue sok ngide gitu ngajak dia makan gelato, itung-itung gladiresik biar besok gak kaku-kaku banget pas kesana lagi (?)

Dah.
Akhirnya kami ke tempat gelato, tapi bukan yang di Jalan Prawirotaman, tapi Tempo Gelato yang ada di Jakal alias Jalan Kaliurang.

Lokasi Tempo Gelato Kaliurang


First impression gue terhadap tempat ini adalah DUH LUCU BANGET. Bangunan depannya aja udah menarik perhatian gue BANGET. Agak sedikit mengingatkan gue sama film Alice in Wonderland, entah kenapa hahaha. Interiornya juga, aduh, kalo itu tempat sepi kayaknya gue bakal minta foto di setiap sudut deh.

Then,
gue sama Juju ke kasir buat pesen gelato. Harganya lumayan;
- 2 flavors, 20,000
- 3 flavors, 40,000
- 4 flavors, 65,000
- 5 flavors, 115,000
- cone (2 flavors), 25,000

Lumayan apa nih? Lumayan hemat menurut gue haha. Di Bogor itu ada kedai makan es krim, harganya 18,000 per 2 scoop, tapi es krim ya, bukan gelato, dan rasanya yang...hm...banyak ditemukan, mainstream gitu lah istilahnya.

Gue pesan spicy choco sama matcha tea yang gue sejujurnya kurang puas hahaha. Matcha tea-nya out of expectation gue banget, dalam artian negatif. Gue gak suka sama sekali WKWK. Kalo spicy choco-nya...ya emang guenya aja sih yang batu, padahal udah minta tester sesendok sama mbak-nya, trus aneh aneh gimana gitu, coklatnya enak, cuma sensasi pedes-pedesnya buat gue agak nggak wajar, ya tapi toh, gue abisin juga, sayang sob, 20 ribu HAHA.

Keesokan harinya, setelah makan gudeg Yu Djum, gue sama sohib gue, Rani, melanjutkan kulineran ke Tempo Gelato Jakal karena doi udah gak sabar icip-icip gelato yang udah jadi sasaran kami berdua pas nyampe Yogyakarta.

Nah, di pesanan kali ini, gue puaaaaassss banget sama mix and match gelato gue.
Ta-Da! Praline plus chocomint. AH SUMPAH enaknya klimaks!


#couplegoals

Ini bukan pertama kalinya gue makan es krim rasa chocomint. Sebelumnya, gue pernah makan 2 scoop es krim chocomint di kedai es krim di Bogor, dan rasanya...........Allahuakbar, dingin banget sob. Mint-nya tuh beneran mint, ibarat lu nelen freshcare. Itu nyelekitnya parah HAHA dan bikin hidung sama tenggorokan plong abis, saking mint-nya itu kuat. Enak sih, kalo sedikit, kalo 2 scoop mah sakit pisan. Untung gue makannya sama sohib gue yang lain, Rhaka, kebetulan doi es krimnya strawberry cheesecake (uwnc unyu sekale), dengan dermawan dan baik hati, dia bersedia tukeran es krim sama gue HAHA. 

Tempo Gelato di Kaliurang ini kabarnya lebih luas dan lebih sepi daripada Tempo Gelato yang di Prawirotaman, which is, belum gue buktikan karena belum mampir ke Prawirotaman. Tapi, dari apa yang abang go-car bilang, kedai Prawirotaman lebih banyak bule, lebih sempit, dan lebih ngantri.

Sneak a peek




spicy choco & matcha tea


nampang dikit is okay~

OK!
Jadi kesimpulannya adalah, Tempo Gelato ini adalah tempat makan gelato (yaiyalah) yang punya berbagai macam rasa, yang punya vibes super asik (kecuali kalian duduk di sebelah sekumpulan remaja yang lagi ghibah-in kehidupan, maka, nongkrong kalian gak asik lagi karena berisik (curhat (sekalian)), harganya juga nggak mahal, punya spot foto yang cakep meskipun pegawainya jutek-jutek. HAHA.

But, seriously, gue mau tanya, beberapa kali gue makan di kedai es krim, e.g. Tempo Gelato, Toko Oen, dan Ragusa, kenapa pegawai-pegawainya super jutek dan nggak ramah? Apa karena mereka terpengaruh dinginnya es krim makanya "dingin"? (hipotesis Juju) Atau emang standarnya harus jutek? Atau apa? Gue serius nanya. Yang punya jawaban plis kasitau, karena menunggu sambil bertanya-tanya mengharapkan jawaban yang konkrit itu nggak enak #EA.

Bye!

You May Also Like

0 comments