Kebodohan

by - 10/03/2017 06:53:00 pm

assalamualaikum!

Yo!
Gue habis terkena sudden flashback attack nih di suatu tempat HAHA, nothing romantic, nothing galau, tapi bodoh. B O D O H.

Siang kemarin, sepulang kajian tafsir, gue sama sohib kecil gue, Anis, makan di salah satu restoran junk fast food. Nah, selesai makan ronde 1 (which is nasi ayam (dan akan dilanjut dengan ronde 2, which is es krim)) gue sama Anis ke musholla buat solat zuhur. Kelar sholat, gue secara tiba-tiba nengok ke jalur drive-thru dan saat itulah gue terkena sudden flashback attack.

Begini ceritanya,
ekhem.
Ea.

Satu malam di bulan Juli tahun 2016, gue bersama temen yang udah gue kenal sejak SMP berkunjung ke restoran fastfood ini buat beli es kopi pesenan nyonya di rumah (emak). Karena kami udah buncit akibat kenyang makan dan dower akibat kenyang ngobrol dari siang sampe malem, jadi kami memutuskan buat drive-thru aja, toh cuma mau beli es kopi doang.

Se(u)t.
(Ini naik motor ya, bukan mobil)

Sampe di tempat order, ada suara yang menyambut gue sama temen gue, nanyain mau pesen apa. Waktu itu gelap dan gue mengalami kebodohan mendadak akibat terlalu kenyang (dan belom pernah pesen drive-thru juga, jadinya bodoh tambah norak) jadi gue nggak terlalu ngeh gue harus apa. 

Karena gue anaknya suka super sok tau, gue pencet-pencet layar menunya, kirain touch screen kayak yang di restoran Korea.

gue
P E N C E T

Eh eh tapi kok gamau kepencet ya? Ini rusak apa gimana dah?

"Pan, kok gamau kepencet ya?"
"Emang itu bisa di-touch, Ndo?" 

Rupanya temen gue kalo kenyang otaknya setengah juga.

Tiba-tiba ada suara lagi,

"Silahkan mau pesan apa? Bilang aja mbak"

Gue bingung lagi,

"Tuh kan Pan, suaranya dari mana ya?"

YA ALLAH, KEBODOHAN NANDA. Ya gapapa deh, bodoh berdua.

Tapi kemudian, temen gue pun sadar dan otaknya pulih,
dalam hitungan detik, dia serta merta langsung ngehujat gue,

"Ndo ih, tinggal bilang astaga, ngapain lu pencet-pencet? Ih bodoh banget sumpah, males gue punya temen kayak lu"
"Ah lu aja tadi bingung..."

Ya Allah Gusti nu Agung, maafkanlah hamba-Mu ini. Hamba-Mu baru pertama kali drive-thru, ternyata layarnya gabisa dipencet :(

Gue bersyukur malam itu gelap...
Gue bersyukur gue nggak tahu wajah mbak-mbak bagian terima order di drive-thru...
...jadi gue nggak perlu malu-malu tiap ke restoran itu lagi :')

Lain kali gue gladiresik aja kaliya tiap mau ngelakuin sesuatu yang belum pernah gue lakukan, biar nggak melakukan kebodohan...

You May Also Like

0 comments