February 4th; My Kind of Sunday

by - 2/07/2018 12:15:00 pm

assalamualaikum!

Hari Minggu kemarin (04/02), sebelum nganter si ayang ke Gambir buat balik ke Bandung untuk nyari nafkah kembali ke realita alias kerja, gue berencana ngajak si ayang buat duduk-duduk di atas hamparan rumput dan di bawah pepohonan taman koleksi pascasarjana IPB. Tapi karena bangun kesiangan dan Jakarta hujan terus, akhirnya gue memutuskan buat nyamperin dia ke Jakarta.

Gak ada tujuan, emang, karena niatnya cuma "yang penting ketemu" sampe mendekati jadwal keberangkatan kereta menju Bandung, tapi nggak asik juga kalo ketemuan trus cuma duduk-duduk ngemper di peron stasiun Manggarai sambil nyemilin bakso Ke-Ef-Si. Untungnya si ayang cerdik bagaikan kancil yang suka bohongin buaya, jadi doi ngide buat jalan ke Monumen Nasional buat duduk-duduk di atas hamparan rumput dan di bawah pepohonan (tetep). Jadilah kami naik kereta menuju stasiun Gondangdia.

Sesampainya di Monas, si ayang langsung ngajakin gue buat naik ke atas Monas. Gue langsung iya-iya aja karena belom pernah juga yekan :') EH TAU-TAU yang mau naik ke Monas banyak banget, ngantrinya kayak lagi ngantri sembako. Nggak jadi. Akhirnya kami cuma jalan-kaki-sana-sini di Monas dan minum es kelapa di foodcourt sambil nyinyirin orang sekitar yang bisa dinyinyirin.

Si ayang yang cerdik ternyata kelewat cerdik, doi tiba-tiba ngajakin gue ke Grand Indonesia yang sejujurnya gue nggak tahu caranya kesana kalo nggak pake transportasi online, apalagi si ayang maunya pergi naik TransJakarta.
Tadinya, kami mau naik dari halte Gambir 2, eh ternyata kata petugasnya, lebih enak naik dari Gambir 1 dan turun di Harmoni Central. Baiklaaaah kami langsung menuju halte TransJakarta Gambir 1 yang ada di sisi lain stasiun Gambir (halah sisi lain).

Setelah sampai di halte Harmoni Central, gue sama si ayang kayak anak ilang. EH TOLONG KITA HARUS KEMANA. Manusia rame banget lagikan. Setelah tanya-tanya sama petugas halte, ternyata untuk sampai ke Grand Indonesia, kami harus naik TransJakarta tujuan Blok M dan turun di Tosari ICBC. Okedeeeh.

Terasa seperti bolang yang agak nirfaedah karena bolangnya bolang di TransJakarta WKWK.

Tapi sejujurnya gue seneng jalan-jalan tanpa arah dan tujuan kayak gini, soalnya ga ada patokan mau kemana jadi sesuka hati aja mantul-mantul kesana kemari.

Waktu masuk di TJ, gue langsung ngeliatin peta jalur TJ yang ada di langit-langit bus. Eh bentar...kok ada halte Monumen Nasional ya? Em...mohon maap ni, tadi saya ama si ayang abis dari Monas...

TERUS KENAPA TADI NGGAK NAIK DARI MONAS AJA WOY? MALAH MUTER-MUTER KE HARMONI DULU? 

Aku ingin ngakak.

Yaudah nggak apa-apa, namanya juga bolang. Kalo udah tau rute, namanya bolang berpengalaman atau bolang AKamSi (anak kampung sini).

Setelah makan siang di Grand Indonesia, gue sama si ayang ngerasa nggak betah lama-lama di dalem mall. Udah kubilang kan, ayangku kelewat cerdik? Dia ngide lagi buat balik ke Monas. OKESHYAP BOSQUE.

Kami beneran balik lagi ke Monas.

Jalan ke Monas 2 kali sehari udah kayak mandi.

Demi mengabulkan keinginan gue, sesampainya di Monas kami langsung menuju hamparan rumput nan menggoda dan guling-guling bareng EH maksudnya duduk-duduk bareng :)

Lamaaaaa kami duduk sambil bercengkrama sampai sekitar pukul 5.30 sore, gue tersadar harus pulang ke habitat karena sudah sore dan si ayang harus ke stasiun Gambir buat naik kereta.

Again, every journey comes to an end, seperti perjalanan bolang kami yang agak nirfaedah pada 4 Februari lalu.

Meskipun agak nirfaedah, ada beberapa hal yang bisa gue petik (buah kali ah) dari perjalanan kami kali ini; gue mempelajari rute perjalanan TransJakarta, gue ke Monas untuk kedua kalinya, ngemper di rumput sambil bercengkrama manja berdua adalah the best date ever so far, 
dan... tamasya tanpa tujuan dan nyasar sana-sini bersama si ayang ternyata terasa amat membahagiakan ya? (EAHAHAHA SA AE LU TUTUP PANCI)

Sering-sering yuk.

#EH


Aku di sampingmu bagaikan kue bolu yang kurang mekar dengan sempurna, alias bantet

EHE.

You May Also Like

2 comments

  1. Halo Nanda.. Salam Kenal :)
    Knp gak nyoba kulineran di daerah Cikini aja sambil killing time? hehe..
    Btw sama dooong belum pernah naik ke Monas juga pdhl udah 27thn lbh tinggal di Jakarta..(eh salah, Bekasi maksudnya XD )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Astri, salam kenal juga :D
      Wah, kemaren nggak kepikiran.. Saya kudet banget nih kalo bukan di kandang sendiri XD hahaha next time saya coba kulineran di daerah Cikini :)

      Delete