[Kota Batu] Sate Hotplet Batu

by - 2/12/2017 08:37:00 pm

assalamualaikum!

Hai! 
Setelah sebelumnya gue nge-post tentang wisata-wisata Batu, kali ini gue mau curhat tentang tempat makan sate di Batu hasil googling-an gue dan I end up love this food so much. Gue emang suka banget nge-googling places atau restaurants yang somehow famous di kota yang belum terlalu gue kenal (pas gue lagi jalan-jalan gitu maksudnyah). Meskipun emang kadang gak sesuai ekspektasi, tapi banyak juga yang ternyata memang  enak.

Salah satunya...
Ta-da! Sate Hotplet Batu. Jelas ya dari namanya, sate hotplet, pasti menu makanannya sate yang disajikan diatas hotplate.
Gue yang emang penggemar berat sate (terutama ayam) langsung sumringah pas liat rekomendasi tempat makan ini di Google Maps. Dari Museum Satwa gue langsung cabut ke Sate Hotplet Batu.

Ini alamatnya:


Dari segi tempat, sebenernya tempatnya biasa aja, layaknya warung makan biasa, karena ini emang bukan cafe atau restoran lucu-lucu yang instagram-able. Hoho
Dari segi menu, lumayan beragam, layaknya warung sate (wkwk iyalah) pasti ada beraneka ragam sate, tongseng, dan kawan-kawan. Selain sate, ada juga steak di Sate Hotplet. Berhubung gue juga penggemar berat steak, gue sempet galau gitu mau makan apa...tapi karena ada yang namanya sate, I put satay in the first place. Sorry, steak, baby. 

Jadilah menu pesanan gue; sate ayam tanpa lemak 10 tusuk, tongseng kambing, cah kangkung, dan nasi putih 1 bakul (gue ber-3 kok, gak sendiri, nggak). Oh iya! Minuman yang gue pesen ini super duper hangat, yaitu Teh Jahe. Ih. Enak banget. Apalagi minumnya sore-sore, pas banget Kota Batu lagi disiram hujan angin, trus minum teh jahe. Hm :3 

Sneak-a-peek

 Minus cah kangkung dan minuman-minuman

Sate-ku sayang yang sisa 4 karena udah dimakanin

Percayalah, apabila foto ini tidak terlihat menggiurkan, hal tersebut sepenuhnya salah saya karena emang saya gapunya bakat jadi fotografer LOL. Harga seporsi sate ayam tanpa lemak ini sekitar 32.000 rupiah, isinya 10 tusuk.

Jangan lupa, sebelum nyelup-nyelup satenya ke bumbu kacang, bumbu kacangnya dikasih perasan jeruk plus sambal dulu, biar makin nikmat~

Aduh.
Jadi laper :(

Udah ah.
See ya!

You May Also Like

0 comments