[Kota Semarang] New Metro Hotel

by - 2/15/2017 09:30:00 pm

assalamualaikum!

Hah~ lagi seneng-senengnya curhat nih. Berasa gimana gitu ya, beberapa hari lalu di Malang, terus tiba-tiba di Kediri, eh sekarang di Semarang. Percayalah, kalau bokap gue punya kekuatan melek selama 24 jam per hari, mustahil kami mampir-mampir di kota orang buat istirahat. 

Karena start dari Kediri, awalnya ayah gue berencana nginep sekaligus istirahat semalam di Pekalongan, tapi apa daya, sampai di Semarang aja udah hampir Maghrib. Berbekal Traveloka, m-Banking, dan kesotoyan, gue akhirnya booking hotel di Central Semarang, yaitu New Metro Hotel. Sebenernya maunya booking hotel di deket daerah Simpang Lima atau Jalan Pemuda, eh gak ada haha.

Ini alamatnya:


Se(u)t.
Masuk hotel kan langsung lobby tuh...gue langsung agak gak demen gitu karena lampunya lampu kuning yang remang gitu, gak terang benderang. Trus aromanya juga kayak...apa ya? Hotel lama gitu deh. Setelah dapet kamar, gue langsung naik ke lantai 4. Begitu lift kebuka, langsung kecium tuh semacam aroma apek-apek hotel jadul, tapi gak yang gimana-gimana sih baunya (?) 

Setelah gue buka pintu kamar, JENG JENG. Widih, ini kamarnya luas banget! Daerah bed, tv, dan meja rias, lantainya dilapisin karpet, jadi hangat. Ada sofanya pula. Seneng deh pokoknya kalau kamar luas gini. Cuma yang gue gak suka adalah, lampu di lorong setelah pintu masuk, tempat lemari, sekaligus depan kamar mandi itu mati, which is bikin kamar kayak kurang penerangan (ya emang kurang sih, kan mati lampunya, heu). 

Kamar mandinya...standar, gak ada yang istimewa, malah agak sempit karena ada bathtub. Bathtub-nya agak kotor waktu gue mau mandi. Atau mungkin hotel ini super totalitas menggunakan konsep lama? Jadi bathtubnya kotor seakan lama gak dibersihin. LOL. Bercanda deng. 

Sneak-a-peek


Remang-remang~

Itu dia snack yang dihargain (maap gelap)

Eh ada yayang Adipati! Heu

Bubur-ku yang cantique


Awalnya gue seneng banget liat snack-snack bertebaran di meja rias, ada Aqua 1.5 liter pula. Widih baik banget ni hotel! Eh pas gue liat-liat lagi, itu snack sama Aqua dihargain, jadi kalo dimakan harus bayar. Gak jadi deh *pelit* hahaha. Selama 1 minggu ini gue pindah-pindah hotel, hotel ini yang paling pelit menurut gue, karena, gue pesan kamar Superior Triple 3pax which means kamar ini disediakan untuk 3 guests per room, harusnya toiletries juga untuk 3 tamu dong yah? Kalo bed sih jelas untuk 3 tamu, malah ber-4 juga bisa. 

Tapi memang kamar hotel ini enak banget, karena luas dan kesannya seakan-akan hangat gitulho. Gapapa deh pelit, gue booking di Traveloka udah jauh lebih murah dari harga aslinya soalnya *HIDUP TRAVELOKA* LOL.

Selain kamarnya yang enak, breakfast-nya juga enak. Banget. Heu seneng banget gue waktu liat menu bubur ayam, sereal, sama omelet dalam satu ruangan. Gue sikat langsung tiga-tiganya, setelah beberapa hari gak ketemu hotel yang breakfast-nya menyediakan menu gue. Heu heu. Untung waktu di Kediri ada breakfast nasi kuning plus ayam. Aku cinta Kediri beserta nasi kuning dan pecel-nya.

Emang ya, kalau diinget-inget, gak ada yang sempurna di dunia ini, begitu pun hotel. Ada yang kamarnya luas, breakfast-nya gak enak, ada yang kamarnya sempit, breakfast-nya enak, ada yang kamarnya luas dan breakfast-nya enak, tapi ngasih fasilitasnya gak semaksimal hotel lain. Alhamdulillah. Hohohoho

Selama 8 hari perjalanan gue melintasi Jawa Barat - Jawa Tengah - Jawa Timur, yang paling bikin gue takjub (selain rasa pegel-pegel) adalah harga hotel di Traveloka. Serius, jjaauuhh banget sama harga asli kalo booking di hotel MAUPUN booking di web hotel. Contohnya si New Metro ini, gue booking di Traveloka gak sampe angka 500.000, padahal harga di hotelnya lebih dari 500.000. Gak salah aku booking di Traveloka #eakpromo.

Oh iya, satu lagi, karena New Metro Hotel ini sebrangan sama Pasar Johar, gue kira deket sama sumber-sumber makanan, ternyata susah juga ya, cari makanan kaki lima di Semarang? Harus jalan dulu 500 meter baru nemu ibu-ibu pecel tenda...

Sekian dan terimakasih.
Bye!

You May Also Like

0 comments