[Kota Malang] Taman Indie River View Resto

by - 2/13/2017 08:26:00 pm

assalamualaikum!

Diriku kembali lagi untuk pamer-pamer tempat makan hasil jalan-jalan kemarin. Ohoho. By the way, kalau kemarin gue nge-post sembari nyari-nyari referensi skripsi di Malang, sekarang gue ngepost sembari duduk sila di sofa rumah Mbah di Kediri. Hahaha. Gue juga gatau apa faedah dari kalimat pamer gue barusan.

Okeh.
Jadi, kemarin siang, di musholla gudang oleh-oleh di Malang, gue sekeluarga kelaparan dan memutuskan untuk browsing-browsing tempat makan enak. Setelah gue cari-cari, ketemu review-nya Taman Indie River View Resto di Qraved. Ih! Fotonya bagus-bagus banget! Penasaran dong, apakah aslinya seindah di foto?

Ini alamat Taman Indie River View Resto:



Pas gue sampai di lokasi, first impression gue adalah...wuih, beneran cakep! Dari parkiran kelihatannya adem-adem manja gitu. Eh ternyata bener! Gue personally, suka banget sama tempat ini. Udahlah luas, lesehan-lesehan dan saung-saungnya pun bersih. Padahal biasanya saung tempat makan yang letaknya agak jauh dari main building (katakanlah tempat kasir, dan lain-lain) suka kurang bersih dan ada sarang laba-labanya (beberapa tempat yang pernah gue kunjungi, sih, atau mungkin gue yang apes dan kurang main? Kan bisa juga hehe).

Sneak-a-peek 





Numpang eksis :3

Tuuuuh. Adem banget khan teman-teman :3 Restoran ini ada dua area, area atas dan area bawah. Se-sotau-nya gue sih, kalo area atas tuh yang deket entrance dan seat-nya kayak di restoran biasa gitu, meskipun emang interior dan pernak-perniknya buanyak dan super cute. Cute banget. Tapi sayangnya gak gue foto, malu ama mbak-mbaknya LOL. Kalau area bawah itu makannya di saung, ada yang lesehan ada yang pake meja-kursi. Sebenernya gue maunya duduk di saung river view (pinggir kali, biar keren di bahasa Inggrisin), tapi udah penuh :') Akhirnya gue pilih di saung yang ada meja-kursinya.

Biar gampang panggil waiter/waitress, saungnya punya kentongan. Jadi kalau mau panggil-panggil gue harus mukul kentongan. 

Setelah bergumul dengan kebimbangan, gue akhirnya bisa memutuskan makanan apa yang akan dipesan. Gue pesan Nasi Kuning Taman Indie, Nasi Kampoeng, Sego Ndeso, dan Pisang Goreng Keju, beserta minuman Lime Jawa Tea, Es Gunung Kelud, dan Es Campur Taman Indie. Makanan gue Nasi Kuning Taman Indie dan minumannya Lime Jawa Tea. Ih. Bener bener. Enak banget.

Rasa makanannya itu "rumahan" banget. Padahal pas makanannya dateng, gue pesimis itu makanan bakal gue lalap abis, karena menurut gue porsinya keliatan lumayan banyak gitu, belom lagi tetek bengek lauknya. Eh tapi ternyata licin gue abisin ohoho. Nikmat~

Makanan gue, si Nasi Kuning Taman Indie itu, isinya nasi kuning bentuk tumpeng, irisan telur dadar, tempe orek, serundeng, toge dan buncis (apa kacang panjang ya? Lupa), mie goreng seciprit (apa itu seciprit?), dan ayam panggang bumbu rujak. Itu semua enak sampe toge-togenya. Rasanya pas aja gitu, gak ada yang kelebihan sesuatu atau kekurangan sesuatu. Tapi yang paling bikin gue kepikiran itu tempe oreknya. Rasanya mengingatkan gue akan tempe orek yang dulu gue beli setiap Minggu di pasar pagi Pemda, di Tenda Gudeg Jogja. Sama banget! Gue jadi berasa nostalgia gitu karena sekarang ibu-ibu Gudeg udah gak jualan lagi huhu.

Sneak-a-peek

 Nasi Kuning Taman Indie

 Nasi Kampoeng

 Sego Ndeso

 Pisang Goreng Keju

 Lime Jawa Tea, Es Gunung Kelud, Es Campur Taman Indie, dan Teh Tawar Hangat

 Lime Jawa Tea yang lagi keringetan~

GULA MERAH!!!!

Oh iya! Penataan makanannya juga eye-catching banget. Niat banget sih menurut gue. Kalo soal harga, lumayan pricey makanan disini, tapi worthy kok dengan view, suasana, taste, pelayanan, dan kawan-kawannya. Berasa puas abis makan haha *lebay* 
Karena main course yang gue pesan semuanya itu menu packages, jadi harganya sama, yaitu 57.500 rupiah per package. Minuman dan Pisang Goreng Keju-nya gue lupa harganya, tapi sekitar 20-30 ribu.
Waktu gue makan disana, langit lagi mendung, terus ada angin-angin semilir, walah dalah, adem banget, untung gue duduk di kursi, kalo gue di saung lesehan kayanya abis makan langsung tidur. 

Hokeh. Kayaknya cukup ya curhatnya, tadi gue udah kenyang, sekarang ngiler lagi.

Bye
and
See ya!

((Klik disini niscaya kalian akan langsung cus ke instagram-nya Taman Indie River View))

You May Also Like

0 comments