Dekat di Mata, Jauh karena Hape

by - 3/26/2018 09:40:00 pm

assalamualaikum!

Post kali ini isinya nggak jauh-jauh dari curhatan dan pelampiasan emosi gue layaknya postingan-postingan sebelumnya yang pernah gue buat.

Hari Minggu kemarin (25/03), setelah menjalani ujian selama 5 jam, gue yang ngantuk sekaligus kelaparan langsung dijemput dan diboyong si ayang ke sebuah tempat makan di mol. Di tempat makan tersebut, gue duduk bersebelahan dengan sumber inspirasi gue dalam menulis postingan kali ini.

Di sebelah gue itu duduklah sepasang pasangan (?) yang sedang menunggu pesanan makanan. Pasangan ini duduk berhadapan, dimana si laki-laki duduk di sebelah gue.

Namanya lagi kencan ya, mbok ya ngobrol gitulho, atau apa kek ketawa ketiwi bareng kek, cekikikan bareng kek, nyinyirin orang bareng kek, atau ngomel bareng karena makanannya lama banget kek (ini mah gue), lha ini malah sibuk sendiri-sendiri. 
Si masnya sibuk main game (yang keliatannya game mobilejen), trus si mbaknya dianggurin. Sedetik setelah gue ngelirik manja ke arah si mbak-nya, gue melihat tatapan bete-tapi-gamau-negor-karena-mungkin-tidak-ingin-menimbulkan-konflik-dalam-rumah-tangga (apasih). Mbaknya yang dianggurin tadi akhirnya mengeluarkan hape dan mulai senyam senyum sendiri ngeliatin hape.

Lah.
Apaan sih, warga.

Entah ya, dari dulu gue paling nggak suka kalo lagi jalan atau main atau kencan atau ketemuan atau apalah trus partner jalan gue ini malah sibuk sendiri sama hapenya. Gue tinggal. Suer. Kalo cuma sekedar ngecek hape karena takut ada pesan penting si nggak apa-apa. LAH MAIN GAME CUY. YA TRUS NGAPAIN MAIN MA GUA. 

Enaknya emang dilempar es batu.
Tapi sama kulkas-kulkasnya.

Sejujurnya gue agak bingung aja sih. Kenapa segelintir (banyak sih, bukan segelintir) manusia lagi berkumpul dengan manusia lainnya dengan tujuan bersenang-senang (gue asumsikan main di mol atau ngumpul sama teman-teman atau kencan sama pasangan itu bersenang-senang) trus malah sibuk sama gadget-nya, entah untuk main game atau apapun itu (yang menyangkut kesibukan liat gadget)

Tolong siapapun jelaskan apa visi, misi, dan motivasinya.

Dulu, dulu banget, waktu gue masih sering kumpul sama kelompok belajar bimbel SMA, gue selalu bikin peraturan buat numpuk hape di tengah meja selama kami makan bareng dan ngobrol, siapapun yang ngambil hape duluan kecuali emang udah waktunya pegang hape, harus bayarin makan. 
(btw, peraturan ini dibuat karena emang sohib-sohib gue pada ngeselin, ngajakin ngumpul tapi kerjaannya megangin hape)

Peraturannya berhasil.
Berhasil bikin gue makan gratis.
Huhuhuhuhuhuhu.

Oke.
Balik lagi ke pasangan mas-mbak yang tadi.

Gue udah sewot abis tuh ngeliat si masnya yang asik banget main game sekaligus kasian ngeliat mbaknya cengo ngeliatin ibu-ibu lagi swafoto, pas gue mau ngomel-ngomel tentang mas-mas sebelah gue ke si ayang, eh dia malah ngomong, "aku main mobilejen ya", 
gue langsung berpikir, "hmmm apa es teh manisnya gue tuangin cuka aja ya biar asem kayak permintaan dia barusan" sambil ngeliatin si ayang pake tatapan maut dan tajam setajam silet dicampur omongan pedas ibu-ibu arisan yang lagi ngegosipin tetangga.

Dan tau nggak,
itu main mobilejen-nya sampe makan kelar.
Bahkan waktu si mbaknya lagi cerita sesuatu dengan semangat, si masnya cuma ngangguk-ngangguk - noleh bentar - main lagi.
Gile. Kalo gue nggak laper mah, gue ikhlas nasi goreng bakar yang baru dateng dan masih berasap itu mendarat di muka si masnya.
Untung aku anaknya sabar (dan laper).

Bukannya ngelarang main game, tapi kan nggak sopan. Interaksi kek, dia kan lagi kencan sama manusia, bukan sama mangkok ayam.

Sebel ih.
Rasanya ingin ku teriakkan

Rocker juga manusia

EH BUKAN

Maksudnya gini 

EH MAS, KAMU NGE-DATE AJA AMA TIANG BENDERA. LAGI NGAPELIN TAPI KOK MALAH NGANGGURIN. IH SEBEL DEH NGGAK SUKA.

Gitu.

You May Also Like

0 comments