Aku? Diet? Hiyahiyahiya (sekalian Update Kehidupan)

by - 7/08/2020 06:52:00 pm

assalamualaikum!
Panjang bener tuh judul! Tapi posting-an ini akan jauh lebih panjang dari judulnya huehehe.

Hai, blogku. Sudah lama ga di update hehehe. Hari ini, mumpung lagi niat dan ada kejadian yang bikin gue kaget sekaligus ketawa, gue akan akan posting sekalian update kehidupan gue.

Jadi, untuk pengunjung blog-ku sekalian (kalo ada), gue udah menikah pada September 2019 dengan ayang bebebku tercinta yang udah memacari aku sekitar 2 tahun kurang 1 bulan. Anyway, nyiapin nikahan itu ternyata ribet ga ribet ya (apaan). Gue lamaran pada Maret 2019, disaat gue baru seminggu nyemplung ke kerjaan baru setelah sebelumnya nganggur lama (agak bikin stres yes mana diajakin kawin lagi yakali gue kawin gapunya kerjaan sama gapunya duit wkwk 😂). Saat lamaran itu, gue sama ayang bebeb udah booking venue dan sekalian pakai catering dari venue karena kebetulan yang gue pilih adalah hotel dengan makanan yang enak hehe.

Setelah lamaran, baru deh gue cari-cari dan kontak sana sini akun akun Instagram souvenir, kotak seserahan, dan undangan. Berhubung dekorasi, busana, fotografer, WO udah masuk paket venue, gue tinggal cari sendiri perintilan-perintilan yang lain. Alhamdulillah, si ayang bebeb ga terlalu picky dan nurut banget sama kemauan gue, justru gue yang ribet sampe nentuin detail, doi mah iya iya aja sok maunya gimana 😂 orangtua dan calon mertua gue pun sok weeeeh gue maunya gimana bebas.

Singkat cerita, acara berjalan lancar dan semua berbahagia hahaha. Gue kira hari H pernikahan tuh bakalan capek dan pegel ya, ternyata waktu acaranya hati ini berbunga-bunga terus, capek dan pegelnya pas malem, apalagi drama ngehapus make up 😂

Sneak-a-peek waktu acara nikahan








Kalo liat foto nikahan, gue masih suka gemes sendiri 😍

Yak.
Setelah beberapa bulan menikah, alhamdulillah Tuhan ngasih kepercayaan ke gue sama ayang bebeb untuk memiliki keturunan. Uwuuuu yaampun, masih ga menyangka gue yang rada begajulan ini sebentar lagi mau jadi ibu 😂 kalo si ayang bebeb sih nggak meragukan ya, memang kebapakan sekali dirinya, jadi udah pantes jadi bapak.

Sebelum gue sadar kalo gue hamil, gue sempet terbang ke Kalimantan Selatan untuk dinas 3 hari. Disana gue lama menghabiskan waktu di jalan darat karena harus pindah-pindah lokasi, yang alhamdulillah-nya lagi, gue ga merasa mabok atau apapun, cuma rada ga nafsu makan aja, tapi karena rasa lapar gue lebih dominan, jadi...tetep cadok 😋 wkwk. Waktu di bandara Soetta, sempet ditanya sama petugasnya, "mbak, ga lagi hamil kan?" trus gue terdiam dan inget udah ga haid hampir 2 minggu, tapi gue jawab, "nggak". Hehe.

Setelah 3 hari di KalSel, gue balik ke Jakarta dijemput ayang bebeb. Dia langsung tanya kabar gue gimana, makan susah nggak, lagi pengen apa, dan lain-lain. Trus tiba-tiba dia ngomong,
"ayang, kita beli testpack mau nggak?" HAHA gue degdegan.

"iya boleh, aku udah telat haid 2 minggu nih, siapa tau jadi anak wkwk"

Sebelum sampai rumah, kami melipir lah ke apotek buat beli testpack. Berhubung gue abis ganti outfit (sempet pulang ke rumah orangtua dulu) baju bobok kembang-kembang, gue mintalah si ayang bebeb yang beli. Belom juga 5 detik, dia keluar apotek lagi dan masuk mobil,

"aku maluuuuu banyak ibu-ibu, nanti kalo aku beli testpack, aku diliatin kan aku tersangkanya" dengan muka manja

WKWKWK gemes. 

"YA KAN EMANG KAMU TERSANGKANYA, SAYANG?" 

Dia nyengir-nyengir manja doang dan akhirnya gue yang beli. Gue beli 2 macam testpack, yang satu mahal dan satunya lagi murah. Agak kaget ya waw ternyata ada testpack sekali pakai yang mahal dan estetik. 

Karena kata google waktu paling baik buat tes adalah urin pertama di pagi hari, gue memutuskan buat testpack besok paginya. Dan besok paginya,

JENG JENG. HAMIDUN PEMIRSAH.


Langsung flashback waktu di KalSel, udahlah naik pesawat, begadang, aktivitas dari pagi sampe ketemu pagi lagi dan baru istirahat, makan duren, makan lae... alhamdulillah kuat kamu ya nak 😂

Alhamdulillah alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kehamilan trimester pertama gue nggak banyak drama susah makan dan muntah. Mual sih, ga selera makan juga sih, tapi masih wajar dan bisa masuk makanan, karena sekali lagi, lapar gue lebih dominan, jadi harus makan, kalo nggak, gue bakal uring-uringan. Mana di kantor sempet makan sate-satean, ternyata sama dokter, gue dilarang makan sate dan steak. Wkwk :')

Masuk trimester dua, gue sempet ikut ke Bandung dan tinggal di kosan sama ayang bebeb (masih LDM cyin, semoga saja dalam waktu dekat, aku dan ayang bebeb ga LDM lagi dan bisa serumah tiap hari karena aku tanpa pelukanmu sehari aja rasanya syediiiihhh beb). 
Di kosan, gue beli panci ajaib untuk masak masak (niatnya), tapi realitanya, mau ke abang sayur udah takut duluan karena banyak dikerubutin ibu-ibu 😂 maklum lagi marak covid jadi takut. Akhirnya gue makan yang ada di grabfood atau go-food. Sesekali bikin nasi goreng sendiri dan ceplok telur hahaha. 

Selama di Bandung, karena gue agak susah makan, jadi berat badan gue nggak naik, masih di kisaran 50 - 51 kg, padahal sebelum hamil, berat badan gue 49 kg (mantap cuy, 3 bulan setelah nikah langsung naik 4 kg, sebelumnya berat badan gue mentok di 45 kg 😛). Tapi, gue tetep khawatir janin di perut ini bakal gede karena tiap buka puasa suka minum minuman manis kayak es pisang ijo, teh dalam kotak, teh dalam botol, belum lagi makan fast food ayam mekedi dan minumnya susu Milo.

Waktu lebaran, gue dan ayang bebeb pulang ke Bogor sekalian mau USG di bidan terdekat. Gue udah bertekad banget nanya BBJ (berat badan janin) tapi ternyata, USG bidannya gabisa tahu berapa BBJ-nya. Hem. Jadi gue dan ayang bebeb masih berasumsi si anak ganteng dalem perut ini normal-normal aja, soalnya guenya juga kurus. 

Dari mulai lebaran, gue tinggal di rumah orangtua dan gaikut ke Bandung.

Nah, mulai dari setelah lebaran itulah, tiap malem gue dibikinin susu kambing pake madu sama ayah gue, karena beliau khawatir liat badan gue masih kurus-kurus aja, padahal gue seneng-seneng aja dan merasa baik-baik aja wkwk. Dengan segala kemudahan cari makan, tetangga sebelah rumah yang jualan berbagai jajanan frozen food yang enak (belom lagi tetangga sebrang rumah yang brownies-nya gokil enak abis 😭), dan  ayah gue yang getol banget beliin sari kurma, ya bisa dibayangkan lah ya, kerjaan gue tiap hari mengunyah dan mengunyah. Porsi makan masih biasa aja, karena gue gabisa makan banyak, tapi cemilannya itu lhooooo....
Mulai dari dalgona ala ala pakai milo, cemilan cemilan yang gue bikin berbekal resep cookpad atau tiktokers yang seliweran di instagram, sari kurma, madu, susu coklat greenfileds yang sungguh enak, eskrim, susu coklat diamond yang sungguh enak juga, dan lain lain 😂

Satu bulan penuh cemilan, berat badan gue nambah antara 53 - 54 kg.

Sampailah waktu dimana gue dan ayang bebeb kontrol ke SpOG. Usia kandungan gue sekarang udah 6 bulan dan gue pengen tahu banget BBJ-nya berapa. Waktu susternya nimbang badan gue sih, mimik mukanya biasa aja, karena berat gue udah 54,5, udah naik 3 kg sejak pertama kali gue periksa ke SpOG waktu usia kandungan 6 minggu 6 hari.

SpOG gue sangat ramah dan inget sama gue dan ayang bebeb. Terharu juga, padahal pasiennya banyak dan gue baru periksa sama beliau satu kali heheh. Kemudian gue langsung disuruh tiduran buat USG, dan reaksi pertama dokternya adalah,

"waaaah ini dedeknya gede teuinggggg"

He? Gue kaget tapi mau ketawa juga. Langsung tatap-tatapan sama si ayang bebeb.

"tuh yaa jangkung dedeknya nih"

Fix kayak bapaknya ini mah wkwkwk.

"mulai sekarang diet yaaah, madu, sari kurma, kurma, coklat, es krim, yang manis manis dikurangin banget. Makan cukup 3 kali sehari, nasi, lauk boleh 3 macem, paling penting itu telur sama ikan. Minum susu boleh dua kali, tapi baiknya susu hamil, buah boleh di jus tapi gapake gula, dan sayur. Sate steak, gaboleh sampe lahiran"

JIAKAKAK.

Si ayang bebeb syok, soalnya siangnya ngasih gue es krim coklat dan 3 jam sebelum USG, kami makan steak 😂

Gue ga kalah syok, tapi sambil ngakak. Ya gimanaaaa itu makanan yang disebutin adalah yang biasa gue konsumsi di rumah 😂 meskipun sari kurma minumnya angot-angotan karena ga tahan manis dan kentelnya. Wow, gais, ini pertama kalinya dalam hidup gue, gue yang kurus ini disuruh diet.

DIET.

Kegiatan yang gapernah gue lakukan karena untuk apa gue diet? Ternyata pas hamil, gue disuruh diet karena si ganteng dalem perut ini udah 1271 gr padahal usia kandungan gue masih 25 minggu 6 hari. Hahahahaha. Tapi alhamdulillah si ganteng sehat dan normal, guenya sehat, papanya pun sehat 😊 semoga kami semua sehat selalu yah, aamiin!

Besoknya, entah kenapa gue pengen makan yang manis-manis. Emang dasar jiwa rebel sedari kecil, dilarang makan manis-manis malah kepengen wkwk. Gue berusaha menahan diri ga minum susu coklat selain susu hamil, makan brownies enak buatan tetangga gue pun gue batasin (biasanya sekotak bisa habis sendiri wkwk), es krim ga gue sentuh, dan gue mengganti gelas air mineral gue dengan ukuran yang lebih besar biar minumnya lebih banyak. 

Bismillah, pengalaman diet pertamaku gaisssss. OMG. Semoga gue bisa melewati fase kehidupan ini dengan baik dan bisa melahirkan si ganteng dengan baik dan lancar pula. Aamiin.

Terima kasih sudah mampir dan baca ya! Semoga kalian juga sehat dan selalu bahagia💓

Wassalam. 

P.S. anyway, gue setting ukuran font ini normal, tapi pas di tampilan blog, malah kecil banget bikin sakit mata huhu. Pas di large, rasanya ghuede jadi kayak pake emosi ceritanya wkwk. Semoga tidak mengganggu kenyamanan membaca. Cheers💖

You May Also Like

2 comments

  1. Hai halo! Salam kenal!

    Menyenangkan sekali baca curhatanmu hihihi. Semoga mommy and calon baby sehat selalu sampai nanti lahiran ya! Langgeng juga pernikahannya 🙏💪🏻🔥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak Lia!

      Aamiin aamiin terimakasih mbak, semoga mbak Lia juga sehat selalu ya ��

      Delete