[TOTAL SPOILER] Windstruck (2004)

by - 1/15/2017 07:46:00 pm

Dok. Google

assalamualaikum!

Ah~ Yeay! Gue baru nonton film lagi kemarin. To be honest, I am not really interested with K-thing, like, K-drama, K-movie, K-pop, and another K-'s (but I'm a total K-food lover, because WHO ON THE EARTH DOES NOT LOVE FOOD? FOOD IS LOVE FOOD IS LYF). Hoho.

I have plenty movies in my harddisk and I also have watched 95% of them. Gue langsung nyari sisa-sisa film yang belom gue tonton. So I decided to watch this k-movie my friend gave me months ago. She said that this movie is totally recommended and super cute yet super sad. Although this movie is not really "my movie" (I am not really into romance genre) but I don't see why not.

Ketika suara orang Korea mulai berkumandang dari laptop gue, bunda langsung bertanya dengan mata yang berbinar-binar (she freakin loves K-drama. K-DRAMA FOR LYF), IH TUMBEN? FILM APA TUH? Eak.

Ntar Nanda copy-in dah. Jawab cepet bruh. LOL.

Okeh.
Jadi film ini dibuka dengan adegan mbak-mbak berwajah super kenyal dan super flawless yang loncat indah dari atas gedung tinggi. Idih serem bener. Terus adegannya ganti jadi mas-mas yang lagi lari-lari ngejar copet. NAH. Disinilah awal ceritanya. Mbak flawless tadi nongol dan malah nangkep si mas yang lari ngejar copet tadi, disangka mbak flawless si masnya yang copet. Dibawalah ke kantor polisi. Mbak flawless yang bernama Kyung Jin itu ternyata mbak polwan yang tomboy, gak neko-neko, pokoknya lu rese gue sikat-lah begitu. Sementara, mas yang tadi dikira pencopet adalah Myungwoo yang berprofesi sebagai guru fisika.

Ketauan kan guys cerita romannya. Salah nangkep trus jadian. Huft. Kapan aku kesenggol jodohku ya? (LAH)

Pokoknya selama beberapa puluh menit ke depan, gue menyaksikan betapa cute-nya mas dan mbak ini. Karena mbak Kyung Jin berprofesi sebagai polisi, mas Myungwoo suka khawatiran gitu jadinya, takut si eneng kenapa-kenapa, jadi mas Myungwoo suka ke TKP tempat mbak Kyung Jin ngejar penjahat, atau ngejar-ngejar yang lainnya.

Suatu hari, mas Myungwoo beli mobil baru dan ngajak mbak Kyung Jin buat liburan. IH AKU JUGA MAU. Terus, pas liburan, di suatu tempat yang banyak rumputnya (?) Myungwoo bilang kalo nanti doi meninggal, doi mau hidup lagi menjadi angin. Kalo nanti doi udah gak ada dan Kyung Jin merasa ada angin disekitarnya, itu berarti mas Myungwoo hadir disekitar Kyung Jin. HUHU BISA GAK SIH GAUSAH BAHAS GINIAN, gue sebel sendiri. WAKAK.

TERNYATA EH TERNYATA GUYS, besoknya, di jalan pulang, Kyung Jin dan Myungwoo kecelakaan dan Myungwoo hampiiiiiiirrr aja meninggal, tapi gajadi karena baru setengah film, maksud gue, gajadi karena diselametin sama mbak Kyung. HEUH GUE UDAH DEGDEGAN.

Tetapi ketahuilah, kebahagiaan mbak Kyung gak berlangsung lama. Ketika mbak Kyung lagi ngejar penjahat, mas Myung yang lagi berkeliaran di TKP karena khawatir sama cemewew-nya, ketembak. Ketembak guys. Di depan mata mbak Kyung. IDIH GILA KALI NIH YANG BIKIN CERITA??? HHH gue sebel lagi. Apakah kali ini mas Myung selamat untuk kedua kalinya?

OH TENTU TIDAK. KALO GITU, CERITANYA GAJADI SEDIH.
Mas Myung akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Dari situ mbak Kyung sedihnya pol. Extremely sad. Literally EXTREMELY. Mbak Kyung beberapa kali mencoba bunuh diri biar dia bisa nyusul mas Myung. 

1. Minum obat sampe overdosis, eh diselametin dokter. Gajadi mati.
2. Mau loncat dari gedung, eh ada yang minta duit. Gajadi mati. (BTW, gue suka banget scene ini, no particular reason, suka aja)
3. Berhasil loncat dari gedung, eh jatoh ke balon raksasa. Gajadi mati (lagi)

Susah bet mo metong, batin mbak Kyung (nggak sih).

Mbak Kyung kemudian dipindah tugas (kalo gasalah) dan dapet rekan kerja baru. Selama mbak Kyung kerja dan nangkepin penjahat, mbak Kyung selalu selamat (dan kayanya sih film-nya mau nyampein kalo mbak Kyung selalu "dijagain" Myung karena selalu ada angin setiap mbak Kyung lagi beraksi ini sotoy gue aja sih). Samapi pada akhirnya, mbak Kyung ketemu lagi sama penjahat yang dulu jadi buronnya, yang dulu harusnya ketembak, tapi pelurunya malah nyasar ke Myung. IDIH DENDAM NYI BLORONG BANGET GAK TUH. Nah, dalam pengejaran itu mbak Kyung ketembak dan hampir aja meninggal.

Selama dirawat dirumah sakit, mbak Kyung mimpi ketemu Myung lagi. Huhu sedih sebel ah. Intinya yang gue tangkep, si mas Myung gamau kalo mbak Kyung tuh sedih terus, ya pokoknya selagi lu hidup, hidupin deh hidup lu. Gitulah ya guys. Pas mbak Kyung bangun, mbak Kyung dikasih tau suster kalo hari itu adalah hari terakhir di bulan Oktober, yang mana hari ke-49 setelah Myung meninggal.

Mbak Kyung yakin, kalau orang yang meninggal akan benar-benar pergi meninggalkan dunia pada hari ke-49, jadi sebelum hari ke-49, orang yang sudah meninggal itu masih ada di dunia. Pulanglah mbak Kyung ke rumahnya? apartemennya? kosannya? kontrakannya? oke skip.

Sesampainya mbak Kyung di apartemen, mbak Kyung menikmati hembusan angin yang masuk, kenceng banget guys anginnya. Dingin pasti. Masuk angin gak tuh si mbak?
Eh tiba-tiba anginnya berhenti dan ada mas Myung di belakang mbak Kyung.

IH
IH
DISINI NIH BIANG KEROKNYA
Jujur ya, yang bikin gue sebel dari film-film sedih adalah, gue pasti terhanyut (sungai kali ah) dan gue ikutan nangis. KAN GUE JADI SEDIH HUHUHU. Seinget gue, gue pernah nangis tuh pas lagi nonton drama Endless Love sama film Frankenweenie. Ya kalo drama Korea Endless Love ketauan lah ya kenapa gue nangis, lah Frankenweenie? IDIH. Ga banget gue nangisin film kartun. Tapi seriously, gue sediiiiiiiiih banget waktu liat si Frankenweenie-nya mati (dua kali). Kalo liat hewan-hewan tersakiti aku emang lemah guys. Lemah banget. Huehue.

Kelanjutannya tau lah ya, akhirnya mas Myung memberikan kesan pesan buat mbak Kyung (kayak masing jaman sekolah). Serius disini sedih banget ih benci deh pokoknya T.T *emot nangis* gue baper banget HAHA. 

Buat gue, cerita ini sederhana, tapi ih kena banget. Aku menangis guys, good job banget kan. Secara gue jarang banget terharu kalo nonton film (gue juga jarang sih nonton film sedih ehehe). Pokoknya buat pecinta film roman dan sedih-sedihan menguras air mata, ini wajib banget ditonton. Gue gak peduli kalo gue super telat ngasih saran ginian (film ini keluaran tahun 2004) karena gue aja baru nonton LOL. Gak lagi deh gue nonton film sedih, dadaku sesak guys, keingetan sampe beberapa jam kemudian, jadi sedih sampe beberapa jam kemudian (gue emang berlebihan). Heuheuheu.

Oke.
Windstruck guys!
Tonton ya!
Siapin tisu!
Bye!

You May Also Like

0 comments